-->
    |

Antonius: Pemko Perlu Fungsikan Jalur Hijau

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor

INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor menyarankan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menfungsikan lahan-lahan yang masuk dalam jalur hijau di sejumlah kawasan Kota Medan. Soalnya, lahan di jalur hijau dapat menyerap air jika hujan.

“Selain memfungsikan lahan jalur hijau, parit-parit yang dianggap dangkal juga perlu dikorek. Ini juga salah satu faktor penyebab terjadinya banjir," kata Antonius Devolis Tumanggor, Selasa (28/01/2020).

Selain itu, politisi NasDem ini juga meminta Plt Wali Kota Medan segera membuat peraturan tegas kepada masyarakat jika membangun rumah supaya diberi ruang untuk resapan air.

“Coba kita lihat halaman rumah di Kota Medan pada umumnya berlantai semen, sehingga resapan air tidak ada. Sementara, drainase saat ini boleh dibilang belum sempurna fungsinya. Makanya, jika turun hujan sedikit saja terus banjir. Nah, kondisi inilah yang harus mendapat perhatian khusus,” ujarnya.

Dia mengaku keberatan jika masalah banjir selalu disalahkan Pemko Medan. “Kita jangan saling menyalahkan, tapi bagaimana mencari solusi agar Kota Medan bebas banjir,” ujarnya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini