-->
    |

Kombes Dadang: Selamat Hari Ibu

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menjadi irup upacara PHI ke-91.(foto: andi)

INILAHMEDAN - Medan: Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto menjadi inspektur upacara (irup) pada Peringatan Hari Ibu ke-91 di Mapolrestabes Medan, Senin (23/12/2019).

Kegiatan yang sekaligus pemberian paket Natal ini dihadiri Waka Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani, para kabag, kasat, kasi, pama, dan kapolsek.

Pada peringatan Hari Ibu itu, Kombes Dadang mengingatkan semua tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki.

"Hakikat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya mengingatkan kita tentang gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Oleh karenanya saya mengucapkan Selamat Hari Ibu," katanya.

Peringatan Hari Ibu dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesi pada 22 Desember 1928 di Jogyakarta.

"Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional. Sekaligus sebagai tonggak sejarah bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri," tuturnya.

Kata Kombes Dadang, PHI ke-91 tahun ini adalah titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden.(imc/andi)




Komentar

Berita Terkini