-->
    |

Kapolda Sumut Temui Gubernur, Ini Poin Penting Yang Dibahas


INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersilaturahmi ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pada pertemuan itu, Kapolda menegaskan aparat kepolisian adalah pembantu Gubernur di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Jadi Pak Gubernur, jangan segan-segan memerintah kami dan menanyakan," kata Kapolda pada pertemuan di kantor Gubernur Sumut, Senin (23/12/2019).

Kapolda mengaku merasa terhormat diterima Gubernur. Di dalam UU Otonomi Daerah, kata Kapolda, penanggung jawab tertinggi Kamtibmas adalah Gubernur. 

Sebagai Kapolda Sumut yang baru, kata Martuani, ada beberapa hal tindakan tegas yang ingin ia lakukan dalam bertugas. Salah satunya, masalah narkoba.

"Khusus narkotika tidak ada tawar menawar,” tegasnya.

Kapolda menegaskan aparat kepolisian ingin berbuat yang terbaik di Sumut. "Bapak Gubernur jangan segan menegur kami, memanggil kami. Bersama kita sinergi untuk Sumut, semoga misi Kamtibmas di Sumut bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan ada banyak pekerjaan di masa depan yang perlu dilakukan bersama.

“Kedatangan Kapolda dan rombongan, saya yakin merupakan angin segar untuk kemajuan Sumut,” ungkap Edy.

Pertemuan diakhiri dengan bertukar cindera mata antara Gubernur Sumut dengan Kapolda Sumut. Kemudian beramah-tamah antar OPD Pemprov dengan jajaran Polda.

Hadir di antaranya Sekdaprov Sumut R Sabrina beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Wakil Kapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto beserta jajarannya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini