-->
    |

Dirut PD Pasar Dampingi Akhyar Pantau Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru


INILAHMEDAN - Medan: Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mendampingi Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution memantau ketersediaan  bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Pasar Sei Sikambing dan Pasar Marelan, Jumat (20/12/2019).

Selain memantau ketersediaan bahan pangan pokok, pada kesempatan itu Akhyar yang juga didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Emiia Lubis dan beberapa Kepala OPD lainnya juga mengecek kondisi dua pasar tradisional tersebut. 

Di Pasar Sei Sikambing Akhyar langsung menyapa para pedagang untuk mengetahui ketersediaan  dan harga kebutuhan pokok.

Berdasarkan pemantauan di pasar tersebut, persediaan dan pasokan bahan pokok masih terpenuhi dan harga relatif stabil. Kenaikan hanya terjadi pada satu atau dua bahan pokok.

“Kenaikan masih dalam batas wajar. Belanjalah sesuai kebutuhan,” katanya mengingatkan konsumen.

Menyahuti keluhan pedagang terkait sepinya konsumen akibat imbas perdagangan online, Akhyar mengatakan untuk menyiasatiya pedagang  harus berupaya menciptakan pasar tradisional yang bersih, cantik dan nyaman  sehingga menarik konsumen untuk datang berbelanja.

“Menghadap fenomena perdagangan online yang marak saat ini, pedagang tradisional harus punya terobosan sekaligus melakukan promosi dalam upaya mengundang konsumen,” sebutnya.

Akhyar dan Rusdi Sinuraya juga meninjau Pasar Marelan dan menampung keluhan pedagang yang tidak mendapatkan kios di pasar tersebut.

Menanggapi keluhan,  Akhyar mengatakan, pedagang yang terlah terdaftar tidak usah khawatir karena pasti akan mendapatkan haknya.

“Kita akan cek masalah itu, namun pedagang juga hendaknya bisa diajak kerja sama dengan bersedia ditempatkan di lantai atas karena semuanya sudah diatur, seperti dagangan kering di atas dan dagangan basah di bawah. Kalau semua mau di lantai bawah tidak muat,” tegas Akhyar. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini