-->
    |

Akhyar: Berdiskusi Bahas Medan Bebas Sampah


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution berdiskusi, berdialog serta mendengarkan masukan dari para akademisi, praktisi, pemerhati lingkungan, para pemulung serta pegiat bank sampah dalam acara Sosialisasi Kolaboratif Pemerintah dan Multi Stakeholder Membangun Strategi Bersama Menciptakan Kota Medan Bebas Sampah Secara Berkelanjutan di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (28/11/2019).

Akhyar mengatakan Pemko Medan hingga saat ini terus gencar mengajak, mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk peduli pada kebersihan lingkungan kapanpun dan di manapun. Salah satu langkah yang dilakukan yakni mensosialisasikan pengurangan sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, selama ini penyumbang sampah terbesar Kota Medan berasal dari sampah plastik yang sifatnya sulit terurai.

"Saya yakin, kehadiran kita di sini semuanya memiliki tujuan yang sama yakni ingin menjadikan Kota Medan bersih dan bebas dari sampah yang berserakan. Untuk itu, kami terus mengajak kita semua agar tetap berkontribusi aktif mengelola sampah lewat cara masing-masing. Sebab, ilmu yang dimiliki akan lebih berarti jika digunakan untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai guna," kata Akhyar.

Sebelumnya, Kadis Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan M Husni dalam laporannya mengungkapkan kegiatan tersebut digelar untuk membangun komitmen bersama pemerintah dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini