|

Ustadz Bikers: Tangis Rakyat Azab Bagi Pemimpin

Ustadz Subhan Bawazier yangdikenal dengan Ustadz Bikers saat memberikan tausiah di rumah dinas Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah 

INILAHMEDAN - Medan: Ustadz Subhan Bawazier mengisi mengajian di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah di Jalan Tengku Daud, Medan, Sumut, Jumat malam (11/10/2019). Dalam tausiahnya, dia menegaskan pemimpin yang baik adalah yang memahami rakyatnya.

Tangis rakyat adalah azab bagi pemimpin," kata Ustadz Subhan Bawazier yang dikenal dengan sebutkan Ustadz Bikers dalam tausiahnya yang bertajuk 'Pemimpin Tergantung Rakyat'.

Menurut Ustadz Bikers, karena sang ustadz gemar mengendarai motor dan mengoleksi Motor Gede (Moge), menjadi pemimpin itu tugas yang berat. Tetapi jika dijalankan dengan benar menjadi pemimpin yang adil, kata dia, akan menjadi salah satu golongan yang akan dinaungi Allah di hari kiamat sebagaimana disebutkan dalam hasil Rasulullah.

Ustadz Bikers juga menyampaikan tausiah berkenaan dalam memilih imam salat, yakni yang terbaik dari seluruh makmum. "Begitu juga pemimpin, dipilih yang terbaik dari rakyat," katanya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mengatakan tausiah yang disampaikan Ustadz Bikes akan menjadi pengingat sekaligus penguat iman, khususnya dalam menjalankan tugas sebagai pemegang amanah rakyat.

“Kita semua adalah manusia biasa yang tak luput dari khilaf. Jadi kita butuh untuk senantiasa diingatkan dan saling mengingatkan. Mudah-mudahan iman kita semakin kokoh dan semakin kuat dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Ijeck juga meminta masyarakat Sumut mendoakan provinsi ini menjadi Negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Pengajian diawali dengan makan malam bersama dan Salat Isya berjamaah. Turut hadir Sekda Provsu Sabrina, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, staf ahli, asisten, para pimpinan OPD Pemprov Sumut serta pejabat di lingkungan BUMN/BUMD Sumut. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini