|

Tunggangi Motor Trail Dansatgas Coba Jembatan Bah Bolon


INILAHMEDAN - Sipispis : Dengan menunggangi 'kuda besi' jenis trail, Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 Kodim 0204/DS  Letkol Kav Syamsul Arifin SE,MTr (Han), Senin malam (28/10/2019) melakukan uji coba menelusuri Jembatan Sei Bah Bolon di Desa Solai Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Kehadiran orang pertama di Kodim 0204/DS tersebut juga untuk mengevaluasi titik-titik mana saja yang perlu dibenah sekaligus memberikan support kepada tim Satgas TMMD.

Walaupun progresnya belum 100 persen, namun jembatan yang akan menghubungkan dua desa yakni Silau Padang dan Pispis Kampung untuk sementara sudah dapat dilalui dengan kendaraan roda dua.

"Besok kita maksimalkan kembali pekerjaan pembangunan jembatan. Menurut rencana kegiatan tim Satgas TMMD besok antara lain memasang penyokong jembatan agar lebih kokoh," kata Syamsul Arifin.

Bila tidak ada halangan. jembatan sepanjang 40 meter dan lebar 12 meter itu nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat. Jembatan dinolai memiliki nilai strategis mendongkrak perekonomian warga yang umumnya berkebun sawit.

Warga setempat selama ini hanya bergantung pada Jembatan Gantung Buah Emas yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Bila menggunakan kendaraan roda empat, warga harus menempuh perjalanan kurang lebih 40 km (hampir 1 jam) agar bisa sampai ke jalan utama Kecamatan Sipispis. (sus)
Komentar

Berita Terkini