|

Sambal Gobank Pedasnya Pas di Lidah, Cobain Yuk..!

Varian Sambal Gobank dengan cita rasa yang pas di lidah

INILAHMEDAN - Medan: Berawal dari kebiasaan keluarga menyantap makanan pedas, Wira Wandira mencoba merintis dan membuka usaha sambal kemasan.

Dengan merk 'Sambal Gobank' sebagai brand produknya, wanita muda warga Jalan Pelajar Ujung Komplek Villa Patumbak Permai Dusun I Marendal, Deliserdang, ini meyakinkan konsumen bahwa sambal produksinya tidak menggunakan bahan penyedap (MSG).

"Usaha saya ini masih baru," kata ibu satu anak ini kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Menurut Wira, awal menggeluti bisnis ini dirinya terinsprirasi dari keluarga yang doyan makanan pedas. Dan kebetulan juga Wira hobi memasak.

"Jadi aku berpikir kenpa tidak membuka usaha ini, saja. Lagian kan orang Medan suka makanan pedas-pedas," katanya semringah.
Wira Wandira, wanita muda owner produk kemasan Sambal Gobank

Sebelum menjalankan bisnis rumahan tersebut, Wira mengikuti kursus kelas masak khusus berbagai macam sambal. Keistimewaan sambal buatannya ini tanpa MSG atau penyedap dan tidak menggunakan bahan pengawet. 

"Sambal Gobank ini bisa tahan sampai seminggu. Kalau disimpan di freeze (pendingin) bisa tahan sebulan. Jadi Insya Allah sehat," katanya.

Dalam kualitas produk, beber Wira, Sambal Gobank terbuat dari bahan-bahan pilhan dan harus fresh. Sambal Gobank juga memiliki banyak varian seperti sambal jengkol, sambal hijau kecepe pete, sambal cumi pete, sambal kecombrang, sambal bangkok, sambal bajak, sambal bawang, sambal kalasan, sambal mata, sambal ayam suwir, dan sambal tongkol/tuna suwir. 

Kata Wira, sampai saat ini banyak peminat yang memesan sambal cumi pete dan sambal kecepe pete.

"Semua varian sambal boleh request level pedas. Termasuk sambal jengkol bisa request level pedasnya, begiti pun sambal pete/kecepe. Kita bukan banyak minyak ya, ini karena kita tanpa pengawet," ucapnya.

 Adapun pemasaran Sambal Gobank baru ia lakukan lewat media sosial (medsos) dan ke teman-teman serta sanak keluarga. 

"Harapan dan impian kami ke depan semoga usaha kami sukses dan semakin banyak yang suka dengan sambal kami mengingat sudah banyak juga yang membuat sambal botolan handmade ini. Alhamdulillah, bagi yang sudah pernah mencicipi banyak yang bilang enak dan pedasnya nampool. Pas di lidah," pungkasnya. (imc/bsk)


Telah hadir Sambal Gobank, kuliner rumahan tanpa MSG atau bahan pengawet.(foto: ist)
Komentar

Berita Terkini