|

Pengelasan Lantai Jembatan Bah Bolon Terus Dikebut Hingga Malam


INILAHMEDAN - Sipispis : Tenggat waktu perampungan Jembatan Bah Bolon hanya tinggal beberapa hari ke depan. Karenanya, Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang terus memacu tenaga tanpa kenal lelah, sehingga pekerjaan yang tinggal sedikit lagi segera rampung.

“Personil terus kita kerahkan mengelas bantalan lantai jembatan agar segera rampung. Karena waktu yang tersisa tinggal 4-5 hari saja,” kata Perwira Pengawas (Pawas) pembangunan jembatan, Kapten AT Panjaitan dari lokasi, Sabtu (26/10/2019) malam.

Jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter dari permukaan air Sei Bah Bolon ini, dibangun untuk menghubungkan dua desa. Yakni Desa Silau Padang dan Desa Pispis Kampung. Kedua desa ini berada di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbegai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara.

Pembangunan jembatan tak hanya untuk mempersingkat jarak dari Desa Pispis menuju ke luar, tetapi juga bertujuan meningkatkan taraf perekonomian warga yang umumnya menggantungkan nafkah dari hasil berkebun.

Karenanya, Kapten Panjaitan terus memompa semangat personil untuk mempercepat perampungan pembangunan jembatan, baik di waktu siang maupun malam hari.

“Kita terus melakukan pencapaian kinerja maksimal dalam pembangunan jembatan ini, sehingga waktu yang ada harus dioptimalkan sebaik mungkin, apalagi di saat cuaca cerah seperti malam ini,” ungkap Danramil 22/Gunung Meriah itu.

Hingga malam ini, pengelasan besi UNP untuk bantalan lantai jembatan sudah mencapai separuh dari panjang jembatan. Pekerjaan hanya diterangi lampu dari tenaga genset. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini