|

Kebut Pembangunan Jembatan, Dansatgas dan Personil TMMD Terus Lembur


INILAHMEDAN - Sipispis : Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin SE, MTr (Han) terus kerja lembur bersama para personel Satgas lainnyahingga tengah malam.

Seperti Senin (14/10/2019) malam ini, Letkol Syamsul terlihat berada di tengah sejumlah personil yang sedang memproses pengecoran pondasi tiang jembatan Sei Bah Bolon di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Dengan seragam loreng dan handytalky di tangan, Letkol Syamsul sesekali terdengar berbicara dengan orang di seberang alat komunikasi radio yang digenggamnya itu.

"Pembangunan jembatan ini harus selesai tepat pada waktunya. Ini marwah dan harga diri kita sebagai Prajurit TNI dengan memberikan pengabdian terbaik kepada Rakyat," kata abituren Akmil 2000 ini memberi semangat kepada personil yang bekerja.

Suasana malam yang dingin, tak mengurangi semangat para personil Satgas yang merupakan Prajurit-Prajurit Pejuang untuk terus mempercepat pekerjaan.

Dan tak kalah hebatnya, sejumlah warga dan tenaga ahli konstruksi jembatan juga terlihat ikut berjuang bersama para personil, sehingga kebersamaan TNI-Rakyat yang tergambar dalam suasana ini menjadikan setiap orang yang melihatnya pasti akan mengacung
jempol.

"Luar biasa semangat pak Dandim ini. Hampir tiap malam ia ikut lembur bersama personil dan pekerja di lapangan," ucap salah seorang pekerja.

Sampai detik ini, progres pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter, dengan tinggi 12 meter ini, sudah mendekati angka 50 persen.

Dua tiang pondasi dari empat yang direncanakan, saat ini sudah dicor dan tinggal menunggu pengerasan. Sedangkan satu tiang lainnya,  sedang dibuatkan mal untuk persiapan pengecoran. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini