|

Gubernur Bentuk Tim Benahi PRSU


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi segera membentuk tim khusus untuk membenahi Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

“Yang paling penting adalah ini untuk kepentingan rakyat. Arahnya semua untuk itu. Karena di dalamnya ada 33 kabupaten/kota,” kata Edy Rahmayadi saat memimpin rapat di kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Senin (07/10/2019).

Edy mengatakan, tim ini nantinya akan bertugas membenahi PRSU. Mulai dari keorganisasian hingga aset yang ada di PRSU. 

Hadir pada rapat itu di antaranya Inspektorat Pemprov Sumut Lastro Marbun, Dirut PT Pembangunan Prasarana Sumut Amir Makmur Nasution, Asisten Aset dan Administrasi Umum Provsu M Fitriyus, Kabiro Administrasi Pembangunan Syafruddin, Kabiro Hukum Andy Faisal serta perwakilan OPD Pemprov Sumut dan perusahaan swasta.

Edy mengatakan aset yang ada di PRSU harus dikembalikan kepada Pemprov Sumut. Hal tersebut dilakukan agar menambah pendapatan asli daerah. 

“Makanya segera ini, nanti tak selesai-selesai ini, tak terbangun,” katanya.

Edy juga meminta agar memperhatikan aset yang dimiliki oleh kabupaten/kota yang ada di dalzm kawasan PRSU. Menurutnya aset-aset tersebut dibuat berdasarkan APBD masing-masing kabupaten/kota, maka haruslah diperhatikan sebaik-baiknya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini