|

Berkat Semangat Pantang Menyerah, Dua Pondasi Diselesaikan


INILAHMEDAN - Sipispis : Semangat tak kenal menyerah para personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS terus menunjukkan kemajuan. Buktinya, dua pondasi jembatan Sungai Bah Bolon sudah selesai dikerjakan. Satu jembatan lagi masih dalam penyelesaian dan kini pengerjaannya sudah mencapai 45 persen.

Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno mengatakan, jembatan sepanjang 40 meter yang menghubungkan Desa Pispis Kampung, Sampang Buah dan Silau Padang itu akan ditopang oleh tiga pondasi. Masing-masing pondasi memiliki ketinggian 12 meter.

Pengerjaan pondasi jembatan merupakan pekerjaan tersulit bagi personel Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS. Pasalnya, pondasi yang berada di pinggir sungai, diapit oleh dua tebing terjal di kiri kanan. Tebing setingi sekitar 60 meter itu, menjadi ancaman tidak saja bagi keselamatan para personel Satgas, tapi juga pondasi yang sedang dikerjakan.

Pasalnya, tingginya curah hujan membuat tebing sering mengalami longsor, sehingga sempat mengubur material yang digunakan untuk membangun jembatan. Tidak hanya itu, lubang pondasi jembatan juga kerap tertimbun longsor.

"Sehingga personel berkali-kali melakukan penggalian. Ini merupakan tantangan terberat. Belum lagi distribusi material dari atas tebing ke bibir sungai menjadi tantangan dan kendala yang harus dihadapi oleh para prajurit," ujar Pasiter.

Namun semua kendala itu tak sedikitpun mematahkan semangat personel TMMD Kodim 0204/DS. Buktinya dua pondasi jembatan berhasil diselesaikan. "Jika seluruh pondasi jembatan selesai, diperkirakan pengerjaan selanjutnya akan lebih lancar," ujar Pasiter lagi. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini