|

Antisipasi Longsor, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Pasang Anti Cerocok di Tebing Tepi Jauh


INILAHMEDAN - Sipispis : Hujan deras yang mengguyur kawasan Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (24/10/2019)  dinihari membuat dinding tebing di lokasi pembangunan jembatan rawan longsor.

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS memasang anti longsor di pinggiran tebing. Pemasangan anti longsor dengan memasang bambu dan batu cadas.

Pemasangan terocok bambu ini membuat personel Satgas harus kembali bekerja keras. Satu persatu bambu ditancapkan ke tebing dan kemudian dipadatkan menggunakan batu cadas yang sudah dipecah.

Proses pengerjaan anti longsor ini dilakukan dengan sangat berhati-hati. Bahkan personel yang bekerja harus diikat dengan tali dan menaiki alat pengeruk di backhoe untuk menjangkau dinding tebing.

Hal ini dilakukan karena hujan membuat tanah menjadi lumpur dan sangat licin. Sehingga sedikit saja terjadi kesalahan bisa berakibat fatal bagi personel Satgas.

"Proses pembuatan anti longsor ini  memang sangat membahayakan. Demi keamanan personel terpaksa diikat dengan tali agar tidak terjatuh ke dasar tebing, karena tanahnya sangat licin pasca diguyur hujan lebat," ujar Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno yang ikut berjibaku di lapangan. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini