|

Antar Makanan untuk Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Ini Pengakuan Juwita Saragih


INILAHMEDAN - Sipispis : Personel Satgas TMMD ke106 Kodim 0204/DS sudah dianggap seperti warga sendiri oleh masyarakat Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Hal itu dibuktikan dengan perhatian besar yang ditunjukkan dua wanita itu kepada personel yang bertugas di Posko TMMD, Selasa (8/10/2019). Mereka membawakan para prajurit bekal makan siang.

Kedua wanita itu adalah Rohani Saragih (43) dan Juwita Saragih (32). Saat makan siang, kedua wanita itu tiba-tiba mendatangi posko sambil membawa menu makan siang.

Sontak kehadiran kakak beradik itu mengejutkan para prajurit. Mereka sama sekali tak menyangka bakal mendapat perlakuan istimewa dari warga Desa Silau Padang.

Bagi Juwita, kehadiran para personel Satgas TMMD ke-106 menjadi berkah bagi mereka. Pasalnya, para prajurit TNI itu untuk membangun desa mereka agar tidak lagi tertinggal dengan desa-desa lainnya.

Tak heran baru seminggu melaksanakan tugas, para personel langsung mendapat tempat di hati warga. Mereka pun sudah dianggap sebagai keluarga sendiri.

"Meski baru seminggu di sini, bapak-bapak TNI ini sudah kami anggap seperti keluarga sendiri. Mereka ramah-ramah dan rajin," ujar Juwita.

Menu makan siang yang diantar Rohani dan Juwita merupakan bukti manunggalnya TNI dengan rakyat yang menjadi salah satu tujuan pelaksanaan TMMD. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini