|

Mapolres Aceh Tengah Operasi Bina Kusuma 2019


INILAHMEDAN - Aceh Tengah: Demi meningkatkan kondisi Kamtibmas dan menepis berbagai isu yang mudah terprovokasi dengan berita hoaks, Mapolres Aceh Tengah melaksanakan Operasi Bina Kusuma di Pasar Inpres dengan sasaran sekumpulan masyarakat yang beraktivitas, kemarin.

Kasat Binmas Iptu Marzuki Usman mengatakan, tujuan operasi tersebut untuk memberikan rasa aman dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat agar tetap menjaga kondisi dan situasi selama ini lebih ditingkatkan.

"Kita datang ke Pasar Inpres dengan sasaran masyarakat yang sedang berkumpul melaksanakan aktivitas rutin dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Aceh Tengah. Jadi operasi ini kita sebut dengan Bina Kusuma," katanya.

Pada kesempatan tersebut Iptu Marzuki Usman yang turut serta pula para Kanit Binmas dan staf menyampaikan imbauan serta pesan Kamtibmas, yakni mencegah penyakit masyarakat seperti aksi premanisme dan penyalahgunaan narkoba, mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dan peduli terhadap generasi muda agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas, memberikan penerangan pada penggunaan media sosial dengan bijak dan jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan. (imc/zoy)



Komentar

Berita Terkini