|

Menhan RI Serahkan 2 Kendaraan Dinas ke Kostrad


INILAHMEDAN - Jakarta: Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menyerahkan dua kendaraan dinas kepada Divisi Infanteri 2 Kostrad di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan RI, Jakarta, Rabu (28/08/2019).

Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto dan Waaslog Kasdivif 2 Kostrad Letkol Beny Setiyanto, mewakili Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto menerima secara simbolis kendaraan dinas dari Menhan RI tersebut.

Penyerahan kendaraan dinas tersebut dalam rangka hibah kendaraan dari Kemhan RI kepada Divif 2 Kostrad. Dua unit kendaraan yang diserahkan antara lain berupa 1 Bus Hino dan Toyota Hiace.

Sebagai wujud kongkrit dari kepedulian atas keterbatasan di bidang sarana transportasi, Kemhan RI juga mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas untuk Kodam III/Siliwangi (1 Toyota Hiace) dan Brigif 17 Kostrad (1 Bus Hino).

Menhan menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu saat kunjungan kerja ke salah satu satuan TNI AD yaitu jajaran Kostrad dan Kodam III/Siliwangi ada masukan tentang situasi dan kondisi satuan berikut beberapa permasalahan.

Akibat belum setaranya antara kemampuan negara di bidang anggaran dibandingkan dengan kebutuhan satuan maka untuk mengemban amanah dalam melindungi dan mengamankan negeri. " Alutsista yang kita miliki masih jauh dari baik dari segi kekuatan maupun kemampuannya," katanya.

Oleh karena itu Kemhan akan berupaya untuk meningkatkan secara bertahap anggaran yang diterima disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara sehingga Real Essential Force dan peningkatan kesejahteraan prajurit terwujud.

Menhan berharap agar dukungan kendaraan dinas dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga usia pakai kendaraan lebih lama dapat meningkatkan produktifitas, kinerja serta kelancaran dalam pelaksanaan tugas pokok. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini