|

Pemko Medan Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Lansia


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan Pemko Medan akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Medan.

"Pemberdayaan para lansia ini perlu dilakukan agar mereka di usia menjelang senja masih bisa berkarya, berusaha berkreasi, berguna dan berkualitas di lingkungan masing-masing,” kata Eldin diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setdako Medan Khoiruddin Rangkuti ketika menghadiri acara peringatan Hari Lansia 2019 di Hotel Soechi Medan, Rabu (31/07/2019).

Melalui peringatan Hari Lansia, Eldin mengajak semua pihak untuk bisa mencintai para lansia, terkhusus yang ada di Kota Medan. Kemudian senantiasa memberikan kesempatan dan peran kepada kaum lansia. Sebab, banyak para lansia di tengah masyarakat yang masih potensial dan produktif.

Eldin memaparkan ada 5 hal harus dilakukan guna menciptakan  suasana yang mendukung terjadinya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif. Selain mempromosikan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, juga menciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini