|

SMSI Sumut Apresiasi Program Makmur Masjid Kapolrestabes Medan

Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung pada satu acara bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto

INILAHMEDAN - Medan: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi program memakmurkan masjid yang dilaksanakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto beserta jajarannya secara rutin.

Program ini, ujar Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung didampingi Wakil Ketua Chairum Lubis dan Sekretaris Erris J Naputupulu, Minggu (14/04/2019), selain bernilai ibadah dalam upaya memperkuat mental spiritual aparat kepolisian juga ampuh mencegah dini hoaks di masyarakat.

"Mendorong spiritual aparat memang bernilai strategis di kehidupan negara Pancasilais ini. Selanjutnya bagi kehidupan siber, program ini ampuh menangkal hoaks, sebab turun langsungnya aparat pada momen masyarakat maka warga berkesempatan lebih besar menanyakan akurasi rumor atau isu yang beredar terutama isu digital," ujarnya.

Apalagi, lanjut Tanjung yang juga Ketua Bidang Pempolkam PWI Sumut, ini pada setiap kegiatan makmur masjid seperti Safari Salat Subuh dari masjid ke masjid yang dilaksanakan Kapolrestabes ini selalu dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat pemerintahan setempat yang berbaur dan bersilaturrahmi dengan jamaah masjid.

Oleh sebab itu SMSI Sumut mengapresiasi program memakmurkan masjid ini yaitu Salat Subuh berjamaah, Magrib mengaji dan Jumat Barokah yang serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan guna mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan informasi yang berkembang saat ini. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini