|

Wali Kota: Guru Harus Menjadi Manusia Pilihan dan Suri Tauladan


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin memberikan penghargaan kepada sejumlah kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru berprestasi di Tiara Convention Center Medan, Kamis (06/12/2018).

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan para guru dalam upaya mewujudkan pendidikan berkualitas di Kota Medan.

"Dengan penghargaan ini diharapkan semakin memotivasi para guru untuk memajukan pendidikan di Kota Medan," kata Wali Kota dalam acara Apresiasi Guru Dalam Hari Guru Indonesia dan HUT ke-73 PGRI.

Wali Kota juga menyadari kualitas pendidikan tidak dapat terlepas dari fungsi dan peran para guru sehingga merekalah menjadi ujung tombak peningkatan sektor pendidikan.

“Wajar jika kita mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan para guru dan tenaga kependidikan demi memartabatkan bangsa ini,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan, profesi guru merupakan salah satu profesi mulia yang sangat dihormati. Guru juga sosok yang layak digugu dan ditiru semua ucapan, perbuatan dan tingkah lakunya.

"Para guru dan juga tenaga kependidikan haruslah merupakan manusia pilihan yang bisa menjadi suri teladan dalam kehidupan.

“Jangan sampai mereka malah menjadi contoh yang tidak baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” pesannya.

Tokoh dan pelopor pendidikan Ki Hajar Dewantara, jelas Wali kota, telah menyadari bahwa seorang guru yang hebat adalah guru yang tidak hanya bisa mengajar, menjelaskan atau pun mendemonstrasikan tapi juga mampu menginspirasi murid-muridnya.

"Agar bisa menginspirasi para murid, para guru harus mampu mengajar dari hasrat yang terbit dari dasar lubuk hati yang terdalam," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini