|

Sahabat Bro Wendy Hadir Atasi Masalah Warga


INILAHMEDAN - Medan: Sahabat Bro Wendy (SBW) siap mengatasi permasalahan yang saat ini dihadapi warga terutama persoalan banjir. 

Kesiapan itu diutarakan Wendy M Tanjung pada deklarasi SBW di Jalan Seto, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (17/11/2018).

Wendy mengaku dalam beberapa kali melakukan komunikasi dengan warga di daerah pemilihan 4, dia mendapat banyak keluhan. Terutama tentang kondisi infrastruktur seperti jalan dan drainase.

Dari kunjungan itu, Wendy juga mengaku sadar masyarakat saat ini sudah tidak percaya lagi dengan janji-janji yang dilontarkan calon legislatif (caleg) dalam kampanye. 

Menghadapi sikap apatis warga ini, Wendy tak lagi melemparkan janji-janji tapi akan langsung terjun untuk mengatasi persoalan warga. 

"Saya sadar, masyarakat saat ini sudah kenyang dengan janji-janji saat kampanye. Masyarakat sudah apatis. Beranjak dari kondisi itulah SBW tidak lagi melempar janji, tapi akan terjun langsung mengatasi persoalan yang dihadapi warga," katanya.

Salah satu persoalan yang dihadapi warga adalah tak pernah tuntasnya persoalan banjir yang dihadapi warga Kotamatsum II, Kecamatan Medan Area. Warga mengaku hujan sekejap saja lingkungannya langsung terendam banjir.

Mengatasi persoalan ini, Wendy berjanji akan menemui Camat Medan Area untuk mencari solusinya. 

"Jika camat juga tidak menunjukkan perhatiannya, puluhan anggota Sahabat Bro Wendy siap terjun untuk mengatasi persoalan banjir di Komat II itu," tegas Wendy yang maju dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dapil 4.

Sikap ini, ujar Wendy, diambil SBW untuk menyadarkan masyarakat agar memilih caleg yang benar-benar peduli dengan nasib masyarakat.

"Meski berawal dari kesalahan aparat pemerintah, namun sikap apatis masyarakat ini justru membahayakan bagi perkembangan Kota Medan. Pasalnya, masyarakat akan bersikap pragmatis dan hanya memilih calon yang memberikan keuntungan sesaat pada Pemilu. Inilah sumber dari pemerintahan yang korup, karena calon akan berfikir untuk mencari pengganti dari uang kampanye yang telah dikeluarkannya," ujar mantan pemain PSMS Junior ini.

SBW, ujar calon bernomor urut 8 ini, yakin bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat. Soalnya, SBW terdiri dari berbagai elemen pemuda, seperti KNPI, Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN), Pemuda Pancasila, Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan lain-lain. 

"SBW merupakan tempat berkumpulnya orang muda yang menginginkan perubahan dan kemajuan Kota Medan. Kita yakin melalui aksi di lapangan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk memilih calon legislatif yang benar-benar memberikan perhatian kepada masyarakat. Terserah saya mau terpilih atau tidak, tapi SBW akan terus berjuang untuk kemajuan Kota Medan," ujar pemuda yang aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial ini.

Sementara itu anggota DPRD Sumut M Nezar Djoeli yang hadir pada acara deklarasi itu mengaku salut dengan perjuangan dan sepak terjang Wendy M Tanjung selama ini. 

"Wendy bukan orang baru bagi saya. Beliau adalah sosok muda yang santun, aktif dalam berbagai organisasi pemuda dan kegiatan sosial serta memiliki kepedulian yang  tinggi terhadap kondisi di tengah-tengah masyarakat. Beruntung Partai Nasdem memiliki kader seperti Wendy. Untuk itu saya mengimbau kepada warga Dapil 4 memilih Wendy demi kemajuan Kota Medan. Saya yakin beliau akan memberikan warna baru di DPRD Medan, jika mendapatkan amanah dari warga," ujar Nezar.

Hadir pada acara deklarasi Sahabat Bro Wendy itu, tokoh-tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Medan Area. (imc/bsk)
Komentar Anda

Berita Terkini