|

Kementerian PUPR Gelar Workshop Renovasi Madrasah dan Sekolah

Workshop PUPR Dirjen Cipta Karya di Hotel Madani Medan, Sumut. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya melaksanakan workshop di Hotel Madani, Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/11/2018). Workshop yang berlangsung selama dua hari ini berakhir, Kamis (14/11/2018).

Tema workshop berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan pembangunan dan renovasi madrasah serta pendidikan dasar dan menengah di 30 kabupaten/kota di Sumatera Utara. Peserta workshop berasal dari instansi terkait di pemkab/pemko se-Provinsi Sumatera Utara.

Workshop yang dibuka Kepala Project Manajemen Unit Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Ir Sri Hartoyo DPL SE ME ini melibatkan Satuan Kerja (Satker) Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Sumatera Utara. Sebagai peserta dalam kegiatan itu 31 instansi di kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Sri Hartoyo didampingi Kepala Satker PBL Provinsi Sumatera Utara Ir Ichwanul Ihsan mengatakan tujuan utama dalam workshop ini selain memberikan penjelasan arah kebijakan, maksud, tujuan dan sasaran kegiatan juga untuk menyusun desk pelaksanaan verifikasi lapangan sekaitan jumlah sekolah di Sumut yang akan direnovasi.

Menurut Hartoyo, program renovasi sekolah ini merupakan arahan Presiden kepada Kementerian PUPR dalam sidang kabinet paripurna pada 18 Juli 2018 untuk melakukan percepatan pembangunan dan renovasi pasar, prasarana infrastruktur Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, madrasah, serta pendidikan dasar dan menengah serta menindaklanjuti workshop di Jakarta.

Sementara Kepala Satker PBL Sumatera Utara Ir Ichwanul Ihsan menambahkan dalam workshop ini juga akan diverifikasi data sekolah-sekolah di Sumut yang akan direnovasi.

"Termasuk juga memverifikasi data sekolah yang sudah masuk di Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya," kata Ichwanul Ihsan.

Sebagai narasumber pada workshop itu yakni Kasubdit Sarana dan Prasarana Kemenag RI Abdullah Alkholis, Kepala Project Manajemen Unit Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya Ir Sri Hartoyo DPL SE ME, Kepala Satker PBL Sumatera Utara Ir Ichwanul Ihsan. (imc/bsk)


Komentar Anda

Berita Terkini