|

Ilyas Sitorus: Media Centre MTQN XXVII Sudah Bisa Digunakan


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus mengatakan persiapan Media Centre di arena MTQN XXVII sudah siap digunakan.

"Hari ini kita rampungkan. Malam ini sudah bisa dipakai," kata Ilyas Sitorus yang mendampingi Sekdaprov Sumut Sabrina meninjau arena MTQN XXVII di Jalan Williem Iskandar, Rabu (03/09/2018).

Sebagai Ketua Bidang Dokumentasi, Publikasi, Siaran dan Media Centre Panitia MTQN, kata Ilyas, control room juga sudah terkoneksi dengan semua lokasi cabang perlombaan yang tersebar di 12 titik lokasi. 

“Saat ini semua monitor menunjukkan gambar situasi kondisi di semua titik lomba. Di ruang media centre untuk media juga telah terpasang kabel listrik, meja, hingga koneksi internet,” jelasnya.

Kata Ilyas, bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika berupa komputer, printer serta jaringan penunjang media centre MTQN sudah sampai dan dalam proses pemasangan. 

“Atas bantuan ini kami ucapkan terimakasih," katanya.

Diketahui, kegiatan MTQN XXVII yang digelar di Kota Medan dan Deliserdang terdiri dari beberapa rangkaian acara. Di antaranya, penyambutan kedatangan dan registrasi kafilah dari seluruh provinsi pada 3-5 Oktober di Lapangan Asrama Haji Medan.

Selain itu juga diselenggarakan parade 1000 hafiz di UIN Sumatera Utara, launching buku “Muqri Sumut di Pentas Dunia” dan Katalog Mushaf Kuno Alquran Sumatera Utara pada 4 Oktober. Kemudian pelantikan dewan hakim dan panitera serta pawai taaruf pada 6 Oktober. 

Sedangkan perlombaan dilakukan mulai 7-11 Oktober di 12 titik lokasi di Medan dan Deliserdang. Serta penutupan MTQN pada 12 Oktober di Arena Utama di Jalan Pancing/Williem Iskandar. (imc/bsk)
Komentar Anda

Berita Terkini