|

Di Batubara, Wagub Sumut Bahas Perlindungan Perempuan dan Anak

Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung

INILAHMEDAN - Batubara: Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung menyerahkan bantuan kepada alim ulama, rumah-rumah ibadah, dan santunan pada anak yatim piatu saat melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Batubara di pelataran Masjid Al-Munawaroh, Kecamatan Air Putih, Jumat (08/06/2018).

Didampingi Pjs Bupati Batubara Muhammad Faisal Hasrimy, Nurhajizah membagikan santunan kepada 75 anak yatim piatu, 75 alim ulama, dan 5 rumah ibadah.

"Safari Ramadan ke daerah-daerah bukan hanya tentang melaksanakan rutinitas tahunan. Tapi tentang bagaimana kehadiran kita bermanfaat dan benar-benar hadir ke tengah masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak kita yatim piatu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nurhajizah menyinggung tentang masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang belum tersentuh. Ia meminta kepada pemerintah Kabupaten Batubara agar menerbitkan peraturan Bupati yang menguntungkan bagi kaum perempuan dan anak.

"Beberapa waktu lalu saya mengunjungi Tanjungbalai, Asahan. Perempuan di sana banyak yang bekerja mengoncek kelapa dan digaji sangat rendah. Kalau kita pemerintah tidak segera mengambil tindakan, sampai kapan pun harkat martabat wanita tidak akan pernah berubah," katanya.

Nurhajizah berharap pemerintah setempat melakukan kordinasi dan berkomunikasi dengan pengusaha-pengusaha di daerah. Terkait perlindungan anak, Nuhajizah mengimbau agar pemerintah daerah bersinergi dengan Dinas PPPA Provsu. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini