|

Peringati Bulan Bung Karno, GMNI Kota Medan Gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Medan melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Balai Latihan Pegawai Pertanian Sumatera Utara pada Kamis-Senin (06-10/06/2024).(foto: rel) 

INILAHMEDAN - Medan: Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Medan melaksanakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Balai Latihan Pegawai Pertanian Sumatera Utara pada Kamis-Senin (06-10/06/2024). 

Ketua pelaksana kegiatan, Laksana Indra Jati Sinaga mengatakan kegiatan yang diikuti sekitar 25 mahasiswa ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan pengetahuan kader GMNI tentang nilai-nilai marhaenisme sebagai ideologi perjuangan.

"Selain suatu hal yang wajib dilakukan dalam periode kepengurusan cabang, KTD juga bertujuan untuk membentuk mental dan kualitas pola pikir kader serta pendalaman materi Ideologi Marhaenisme yang diaktualisasikan dengan isu kerakyatan,” katanya, kemarin. 

Ketua DPC GMNI Kota Medan Nanda Fajar mengatakan kaderisasi dibuat sebagai bentuk komitmen organisasi dalam mencetak kader-kader yang progresif dan revolusioner. 

"Kaderisasi sengaja digelar di bulan Juni yang merupakan bulan Bung Karno sekaligus sebagai momentum refleksi arah kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini