|

KSAD Dudung Kerahkan Personel Dukung Normalisasi Sungai Deli Digagas Bobby

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan TNI AD mendukung penuh normalisasi Sungai Deli yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution. TNI AD juga mengerahkan personel dan peralatan yang dimiliki. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan TNI AD mendukung penuh normalisasi Sungai Deli yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution. TNI AD juga mengerahkan personel dan peralatan yang dimiliki. 

"Kami diminta Pemko Medan membantu normalisasi Sungai Deli. Saya langsung perintahkan seluruh jajaran membantu semaksimal mungkin normalisasi Dungai Deli," kata KSAD usai menyusuri sungai Deli bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution di jembatan Simpang Kantor, Kecamatan Medan Marelan, Rabu (27/09/2023).

Menurut Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan yang di hadapi rakyat. Apapun kesulitannya, TNI AD harus menjadi solusi. Selain itu TNI AD harus hadir dan berdampak positif di manapun dia bertugas dan berada.

"Gotong royong bersih Sungai Deli yang dilakukan TNI AD bersama Pemko Medan ini wujud nyata yang sudah dilakukan. Kami melibatkan seluruh personel TNI AD beserta seluruh komponen yang ada untuk menyukseskan normalisasi Sungai Deli," jelas Jenderal Dudung.

Jenderal Dudung menilai normalisasi Sungai Deli yang digagas Wali Kota Bobby ini sangat baik. Berbeda dengan proyek Sungai Ciliwung Bersih dan Citarum Harum yang ide dan pekerjaannya dilakukan pemerintah pusat. 

"Ciliwung Bersih dan Citarum Harum itu kan ide dan pengerjaannya langsung pemerintah pusat. Justeru ini luar biasa, ide normalisasi Sungai Deli justru lahir dari Pemko Medan," sebut Dudung. 

Ditambahkan Dudung apa yang dilakukan Bobby ini dapat diteladani. "Kota-kota lain, kabupaten-kabupaten lain bisa mencontoh ini, dengan segala macam keterbatasan dia bisa berbuat dan insya Allah bisa dibantu pemerintah pusat," ungkap Dudung. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang sudah turun langsung ke lokasi kegiatan gotong royong bersih Sungai Deli. Memang beberapa saat yang lalu Pemko Medan menyampaikan program ini kepada KSAD dan memohon bantuan kekuatan personil dari TNI AD.

"Alhamdulillah kebutuhan personil dan peralatan untuk membersihkan Sungai Deli sepanjang 34,5 km ini didukung penuh bapak KSAD," jelas Bobby.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini