|

Pembangunan Medan Islamic Center Jadi Rumah Peradaban Islam di Sumut

Pembangunan Medan Islamic Center yang tahun ini mulai dikerjakan akan menjadi rumah bagi peradaban islam di Provinsi Sumatera Utara.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pembangunan Medan Islamic Center yang tahun ini mulai dikerjakan akan menjadi rumah bagi peradaban islam di Provinsi Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan M Sofyan ketika mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Al Hidayah Jalan Bunga Teratai, Kecamatan Medan Selayang, Senin (10/04/2023).

"Salah satu yang terus diupayakan Wali Kota Medan agar bisa segera hadir adalah pembangunan Medan Islamic Center yang tahun ini kita mulai. Pembangunan Medan Islamic Center berlokasi di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dengan luas 21 Ha ini akan menjadi rumah bagi peradaban islam di Provinsi Sumut," kata M Sofyan di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sofyan menjelaskan, di lokasi tersebut nantinya akan dibangun beragam fasilitas seperti Perguruan Tinggi, sekolah, Lembaga Dakwah dan kantor-kantor Ormas Islam hingga pusat perbelanjaan.

"Di Islamic Center ini juga nantinya akan menonjolkan kebudayaan Melayu sebagai identitas asli Kota Medan, Melayu Deli," ujarnya.

Selain menyampaikan program pembangunan Medan Islamic Center, dalam Safari Ramadan tersebut Sofyan juga menyampaikan program Masjid Mandiri yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Program Masjid Mandiri menjadi salah satu program yang diprioritaskan selama ini untuk menjadikan rumah Allah SWT sebagai pusat segala aktifitas dalam kehidupan umat muslim di Kota Medan.

"Pak Wali Kota ingin masjid menjadi media yang tepat bagi umat dalam melaksanakan aktifitas keagamaan dan juga aktifitas perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat muslim yang berada di sekitar lokasi masjid tersebut,' ucap Sofyan.

Untuk itu Sofyan berharap BKM masjid dapat bergerak cepat dan tanggap, sebab program Masjid Mandiri akan menjadi program yang bisa mengakselerasi percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini