|

Wali Kota Bobby: BPK Belum Bisa Audit Proyek Lampu Jalan, Ini Alasannya

Proyek lampu jalan di Kota Medan. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumut belum bisa melakukan audit proyek lampu jalan di sejumlah ruas jalan di Kota Medan karena masih ada yang belum dibayar 100%.

"Kalau secara aturan belum bisa diaudit karena belum dibayar 100%. Jadi belum bisa ditindaklanjuti BPK," kata Bobby Nasution menjawab pers usai melakukan Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahman Jalan Marelan IX, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (30/03/2023).

Bobby menjelaskan dalam pembangunan lampu jalan ini ada tiga perangkat daerah yang ikut serta. Yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang sudah dilebur, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kota Medan.

"Kemarin sudah saya sampaikan siapa duluan yang mulai melakukan pengerjaan, jadi saya sudah minta klarifikasi dari dinas masing-masing untuk dapat menjelaskannya," katanya.

Meski begitu, Bobby meminta Inspektorat Kota Medan melakukan koreksi pengerjaan proyek lampu jalan tersebut. 

"Saya sudah perintahkan inspektorat untuk memeriksa pengerjaan lampu jalannya. Masalah speknya sesuai atau tidak. Kalau ada kesalahan silakan diperiksa kesalahannya," katanya. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini