|

Dandim 0201/Medan Giat Evaluasi Tugas 2022 Dan Beri Arahan Prajurit

Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Ferry di Koramil 0201-01/MP

INILAHMEDAN
- Medan : Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/Medan Kolonel Ferry Muzawwad, didampingi Pasintel Mayor Ahmad Muzani beserta Pasiops Mayor Marlon Lassari melaksanakan kegiatan evaluasi dan pengarahan kepada prajurit Kodim 0201/Medan, Selasa (10/01/2023). 

Dalam kegiatan tersebut ada dua Makoramil yang dikunjungi Dandim 0201/Medan yakni, Koramil 0201-06/Medan Sunggal dan Koramil 0201-01/Medan Petisah.

Dandim 0201/Medan Kolonel Ferry mengatakan sebagai prajurit Kodim 0201/Medan harus memprioritaskan pengamanan, diawali dengan diri sendiri, keluarga kemudian baru lingkungan. 

" Sebagai Babinsa dan prajurit dilapangan harus cerdas dalam bertindak agar bermanfaat bagi lingkungannya, jangan pernah ragu-ragu dalam bertindak membantu masyarakat, apapun yang kalian lakukan untuk kebaikan jadikan semuanya sebagai ibadah, lakukan dengan tulus dan ikhlas. Tugas kita adalah melakukan pembinaan wilayah teritorial, maka baik-baik lah dengan rakyat, atasi kesulitan rakyat dan senantiasa kehadiran menjadi solusi," tutur Dandim 0201/Medan. 

Selain itu, tambahnya, berkolaborasi dengan unsur tiga pilar dalam menjalankan kegiatan dilapangan agar semua pernasalahan terjadi bisa diambil keputusan yang tepat dan tugas akan semakin ringan. Kebersamaan yang dibangun akan menutup celah bagi kelompok ataupun oknum yang akan mengadu domba antara satu sama lain. 

Kolonel Ferry juga menegaskan, hindari pelanggaran seperti narkoba. Bantu pihak pemerintah dan kepolisian dalam memberantas narkoba. Berikan wawasan bahaya narkoba. 

Ciptakan suasana lingkungan yang kondusif. Libatkan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga lingkungan yang aman. 

Jangan pernah ragu dalam bertindak, khususnya antisipasi tawuran pelajar dan geng motor. Kordinasikan dengan ketat antara semuanya. 

" Kita siap mengawal apa yang menjadi keputusan pemerintah dalam membangun masyarakat yang lebih bermartabat dan produktif," sebutnya. 

Hindari sekecil apapun pelanggaran, apabila ada permasalahan segera dilaporkan. " Kita tidak akan tinggal diam, komunikasikan yang baik antara pimpinan dan bawahan, hindari gesekan antara sesama, rekan-rekan kepolisian dan masyarakat," jelasnya. 

Karena, menurutnya, semua permasalahan pasti bisa diselesaikan dengan baik. Tidak lupa pula ditekankan tentang bagaimana harus bijak dan cerdas dalam penggunaan media sosial. 

" Yakinlah bahwa kebaikan yang kalian lakukan insya Allah akan menjadi ladang pahala. Jadilah kalian prajutit petarung yang berjiwa ksatria," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini