|

Ketua PWI Sumut : Bupati Berikan Perhatian Pada Wartawan

Ketua PWI Sumut Farianda di Konferensi Ke VII PWI Deliserdang. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Farianda Putra Sinik mengharapkan seluruh unsur Forkopimda Deliserdang khususnya Bupati Ashari Tambunan agar memberikan perhatian khusus bagi anggota PWI. 

" Kami berkomitmen dan memastikan anggota PWI akan kompeten dan profesional menjalankan tugas jurnalisnya," ujar Farianda pada konferensi ke VII PWI Kabupaten Deliserdang di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Rabu (25/05/22).

Farianda menyebut akan memberikan terus pelatihan kepada seluruh anggota sehingga dapat mempedomani kode etik.

" Maka itu Bupati agar memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan SDM wartawan anggota PWI. Kalau wartawan sudah UKW maka Bupati akan dapat tidur nyenyak. Karena wartawan setiap menjalankan jurnalistiknya sudah mempedomani kode etik jurnalistik," sebut Farianda.

Sejak masa kepemimpinannya, terus melakukan pelatihan sehingga wartawan yang bergabung di PWI akan menjadi wartawan yang profesional dan beretika. 

" Mohon dukung kami pak Bupati dalam peningkatan SDM wartawan menjadi profesional. Tentu melalui pendidikan dan pelatihan," imbuhnya. 

Tak lupa pula Farianda mengajak Bupati Deliserdang Ashari Tambunan agar mendukung Sumut menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan HPN di 2023 yang akan datang. 

" Menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN sangat positif guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Apabila Sumut menjadi tuan rumah dipastikan akan mampu meningkatkan pelaku usaha UMK dan pembangunan lainnya, " terangnya. 

Sedangkan untuk pelaksanaan Konferensi PWI di Deli Serdang, Farianda Sinik berpesan, melalui konferensi PWI dapat menghasilkan wartawan yang lebih mengutamakan persatuan. 

" Mari kita junjung tinggi persaudaraan, hindari perpecahan. Persatuan diatas segalanya," tegasnya. 

Konferensi yang dihadiri sekaligus dibuka Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyampaikan pula bahwa kehadiran PWI sangat dibutuhkan dalam memberikan pembinaan terhadap anggotanya sehingga informasi yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan.

" Melalui konferensi PWI diharapkan melahirkan wartawan yang handal dan profesional," ujarnya.

Sementara Ketua PWI Deliserdang Hizad Sembiring, konferensi dapat menghasilkan sosok pemimpin yang amanah. 

Ketua terpilih diharapkan mampu meningkatkan kemitraan dengan unsur Forum Pimpinan Daerah Deliserdang.

Selain itu, ketua terpilih juga mampu meningkatkan kemajuan organisasi serta keanggotaan dan merealisasikan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terhadap wartawan yang ada di Deliserdang. 

" Tentu dengan mengharapkan kerjasama Pemkab Deli Serdang," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini