|

Antonius Minta BWS Gerak Cepat Tangani Kuburan Longsor di Bantaran Sungai Babura

Anggota DPRD Medan dari Fraksi NasDem Antonius Devolis Tumanggor. (foto: dok) 


INILAHMEDAN -'Medan: Sebanyak 20 kuburan Kristen di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Simalingkar B, persis di bantaran Sungai Babura, longsor akibat abrasi sungai. Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor meminta Badan Wilayah Sungai (BWS) II Sumut gerak cepat menanganinya. 

"Ini harus menjadi perhatian serius BWS. Harus gerak cepat menanganinya," kata Antonius Devolis Tumanggor, Kamis (21/04/2022). 

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung longsornya areal perkuburan tersebut. Bobby juga akan berkoordinasi dengan BWS atas peristiwa itu. 

Menurut Antonius, longsornya perkuburan Kristen tersebut akibat.kurangnya perawatan alur sungai sehingga rentan terjadinya abrasi. 

Antonius juga mengapresiasi kesigapan Wali Kota Medan Bobby Nasution Dan jajarannya yang meninjau langsung lokasi longsor. 

"Ini bukti Wali Kota sangat peduli dengan kondisi wilayahnya," kata wakil rakyat yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini. 

Antonius berharap gerak cepat BWS dan OPD terkait bisa mengantisipasi tidak terjadi lagi longsor susulan di TPU Simalingkar B yang persis di tepi sungai.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini