|

Hujan Lebat, Dirut Tirtanadi Kabir Bedi Susuri Hutan Sibolangit Sebagai Daerah Resapan Air

Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi menyusuri hutan Sibolangit bersama tim LPPM USU, Sabtu (05/02/2022).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Sibolangit: Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtanadi Sumut Kabir Bedi menyusuri hutan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, untuk memastikan keberadaan resapan air yang sudah ratusan tahun dikelola perusahaan air bersih itu. 

Dirut didampingi Kadiv PAM Arif Siregar, Kadiv PKA M Ali Siregar, Ka IPA Sibolangit Dedi Gusman, Kabid Publikasi dan Komunikasi Sekper Martha Tobing, Kabid Aset Yunita Pohan dan tim dari Universitas Sumatera Utara (USU) menyusuri hutan dengan berjalan kaki puluhan kilometer meski dalam kondisi hujan. Penyusuran juga untuk mengetahui apakah hutan sebagai resapan air dikelola oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

"Saya bersama tim dari USU ingin memastikan perkembangan keberadaan hutan Sibolangit sebagai resapan air untuk  kebutuhan hidup masyarakat apakah dirusak oknum-oknum tidak bertanggung jawab dan kita minta penegak hukum menindak tegas," kata Kabir Bedi, Sabtu (05/02/2021). 

Sebagaimana diketahui hutan Llndung Geologi Hayati Sibolangit yang dikelola PDAM Tirtanadi sedang dirambah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kondisi ini tentu saja mengancam hajat hidup orang banyak, khususnya masyarakat Deliserdang dan Kota Medan akan kebutuhan air bersih. 

"Bahkan dampak dari perambahan hutan menjadi salah satu pemicu banjir," kata Kabir Bedi. 

Perumda Tirtanadi Sumut, kata dia, akan terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk tetap mempertahankan keberadaan hutan Sibolangit ini.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini