|

Pengprov PRSI Sumut Berhentikan Yopi War dari Jabatan Sekretaris

Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid Nasution. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024 memberhentikan Yopi War dari jabatan sekretaris di tubuh induk organisasi olahraga tersebut.

"Proses pemberhentian Yopi War dari jabatan sekretaris PRSI Sumut dilakukan melalui rapat pleno, baru-baru ini," kata Ketua Pengprov PRSI Sumut Muchrid Nasution kepada pers di Medan, Minggu (16/01)2022).

Jabatan sekretaris Pengprov PRSI Sumut selanjutnya dipercayakan kepada Wildan.

Disebutkannya, keputusan rapat pleno menonaktifkan Yopi War dimaksudkan dalam upaya penyegaran sekaligus memaksimal kinerja roda organisasi di internal PRSI Sumut.

Muchrid yang akrab disapa Choki menegaskan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa membangun semangat kerja sama dengan segenap pengurus agar PRSI Sumut demi mengembalikan kejayaan cabang olahraga akuatik di daerah tersebut.

"Melalui tekad dan semangat kerja sama yang baik di internal PRSI Sumut, kita yakin proses pembinaan atlet dapat berjalan susuai dengan target yang diinginkan. Salah satunya meraih prestasi terbaik di PON 2024," ujarnya. 

Coki juga menyatakan pihaknya siap menggandeng kalangan pihak eksternal untuk turut berkontribusi mendukung proses pembinaan atlet muda berbakat dan potensial.

Dari beberapa tahapan seleksi dan pantauan tim pemandu bakat yang dilakukan PRSI Sumut, menurut dia, banyak atlet muda dari daerah ini dinilai potensial untuk diikutsertakan dalam program pembinaan jangka panjang agar mereka mampu bersaing dengan para atlet renang dari provinsi lain di Indonesia.  

Karena itu, ia menyatakan optimistis Sumut memiliki peluang untuk merebut sejumlah medali di cabang renang pada PON 2024. (imc/bsk)




   

Komentar

Berita Terkini