|

Kapolres Imbau Warga Tak Konvoi Malam Pergantian Tahun Baru

Kapolres Sibolga AKBP Taryono. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Sibolga : Menjelang malam penggantian Tahun Baru 2022 Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengimbau masyarakat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dengan jumlah kendaraan skala besar dan tidak menyalakan mercon dan menggelar pesta kembang api.

Demikian disampaikannya menyahuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 pada poin ketiga.

" Tidak ada konvoi skala besar, nyalakan mercon dan pesta kembang api pada malam penggantian tahun,” katanya pada Selasa (28/12/21). 

Menurutnya, imbauan tersebut agar kota Sibolga tetap kondusif jelang tahun baru. Terkait larangan membunyikan petasan, selain membahayakan yang dapat menyebabkan kebakaran serta korban jiwa, suara ledakan dapat memicu terjadinya kegaduhan.

" Ini alasan kenapa membunyikan petasan atau mercon dan pesta kembang api dilarang,” ucap Taryono.

Dia minta masyarakat yang merayakan malam penggantian tahun agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

" Ini untuk mengantisipasi lonjakan covid-19 juga jelang malam penggantian tahun,” paparnya.

Taryono, menambahkan, untuk pengamanan Nataru, Polres Sibolga dirikan 4 pos Pam, 2 Pos Yan dan 1 Pos Terpadu selama operasi Lilin Toba 2021, dengan jumlah personil sebanyak 286 orang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan Basarnas. 

Tak lupa pula ia mengimbau pada pengurus gereja agar menyampaikan bagi jemaatnya untuk tidak membawa tas maupun ransel tapi cukup membawa Alkitab saja.

" Selama operasi Lilin Toba 2021 ada 6 pos di wilayah hukum Polres Sibolga," pungkasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini