|

Wali Kota Medan Kenalkan Konsep Pembenahan Kota Lama Kesawan Kepada Wali Kota Padang

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Pemerintah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Balai Kota, Kamis (18/11/2021).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Pemerintah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Balai Kota, Kamis (18/11/2021).

Selain bersilaturahmi, kehadiran rombongan ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini menawarkan kerja sama di bidang pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

Rombongan yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa ini tertarik dengan konsep heritage yang diusung Bobby Nasution terkait pembenahan kawasan Kota Lama Kesawan dengan menggabungkan konsep keindahan bangunan tua dan kelezatan kuliner Kota Medan sehingga menjadi "The Kitchen of Asia" untuk membangkitkan pariwisata di Kota Medan.

Dijelaskan Bobby, Kota Medan tidak memiliki destinasi wisata seperti gunung dan laut. Oleh karena itu Pemko Medan menjadikan kawasan heritage sebagai destinasi wisata dengan menyajikan kuliner dari berbagai etnis yang dimiliki Kota Medan.

Kota Medan harus memiliki kawasan yang bisa dijual untuk menopang perekonomian dalam segi destinasi pariwisata. Apalagi, Kota Medan memiliki bangunan yang bersejarahnya sehingga ini harus dimanfaatkan.

Bobby menambahkan selain pembenahan kawasan heritage, Pemko Medan memiliki 4 program prioritas lain di antaranya di bidang kesehatan, pembenahan infrastruktur, kebersihan, dan mengatasi persoalan banjir.

Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan maksud kedatangannya ke Pemko Medan untuk mencari masukan dalam berbagai program yang dilakukan Pemko Medan sehingga nantinya dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Padang. Dengan masukan yang diperoleh, Pemko Padang dapat menyiapkan diri menjadi kota metropolitan di Sumatera Barat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini