-->
    |

Guna Hidupkan Kembali Aktivias Masjid, Jamaah Bentuk Tim 13 BKM Masjid Juang '45

Tim 13 BKM Masjid Juang '45 hasil rapat koordinasi jamaah warga masjid, Rabu (03/11/21). (foto : joy) 

INILAHMEDAN
- Medan : Jamaah warga Masjid Juang'45 bersama Lurah Musonnip Rangkuti, Kelurahan Sei Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan melaksanakan rapat koordinasi dalam pembentukan Tim 13 Badan Kenaziran Masjid (BKM) di Jalan Prof HM Yamin SH/Jalan Serdang pada Rabu (03/11/21). 

" Sudah lama sekali sejak 2018 lalu BKM Masjid Juang'45 ini tidak aktif ditambah lagi dengan kondisi pandemi covid-19. Jadi kami selaku jamaah dan warga sekitar masjid berkeinginan untuk menghidupkan kembali aktivitas masjid dan sekitarnya dalam rangka demi meningkatkan silaturahim dan keimanan dalam beribadah pada Allah SWT," ujar M Hidayat Lubis (53) usai rapat pada wartawan. 

Menurutnya yang juga tokoh pemuda, rapat yang digelar pada hari itu sudah yang kedua. Sedangkan untuk rapat pertama yang seyogyanya dihadiri oleh pihak Yayasan Masjid Juang'45 ternyata di hari itu juga berhalangan. 

Jamaah warga Masjid Juang '45 sedang mengikuti rapat koordinasi. (foto : joy) 

" Tak satu pun pihak yayasan hadir waktu disampaikan undangan rapat pertama, sehingga dibuatlah pada hari ini untuk rapat kedua yang dihadiri pak lurah yang menghasilkan dibentuknya tim 13," jelasnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Irwansyah (58), dengan aktif dan dibentuknya kembali BKM masjid selain meramaikan dalam beribadah termasuk menyambung dan meningkatkan tali silaturahim sesama warga. 

" Hasil rapat kedua ini belum tuntas, mengingat untuk rapat yang akan datang yakni rapat ketiga sebagai tindak lanjut pada rapat hari ini diadakan di Kantor KUA, Jalan Pendidikan, belakang Kantor Kecamatan Medan Perjuangan," ucapnya yang juga merangkap Ketua STM dan perwiritan warga sekitar masjid. 

Ditempat sama, salah satu tokoh masyarakat Edi Pitoyo (60) yang turut berhadir dalam rapat berharap pada pelaksanaan rapat ketiga nantinya yang akan digelar di kantor KUA tersebut BKM Masjid'45 sudah siap untuk menjalankan tugas. 

" Lanjutan rapat ketiga kita lakukan nanti pada Selasa (09/11/21) mendatang dan melalui surat juga kita sampaikan kepada jamaah dan warga termasuk pula pimpinan dan pengurus yayasan masjid yang juga tidak berhadir hingga rapat kedua hari ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Lurah Musonnip Rangkuti selaku pimpinan dalam rapat koordinasi itu usai membentuk tim 13 juga menyebutan satu persatu nama dari tim 13 yakni : 1. Musonnip Rangkuti selaku ketua. 2. Ustad Dharma Effendi. 3. Ustad Ramli Mansyur. 4. Ustad Ramadhan Pasaribu. 5. Khairul. 6. Ustad Dairobi. 7. Jon Dalimunthe. 8. Edi Pitoyo. 9. Rajab Pasaribu. 10. M Hidayat Lubis. 11. Irwansyah. 12. Heri Rizaldi dan 13. Edi Mohar. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini