|

Razia Balapan Liar Dan Knalpot Blong Terus Dilakukan Polres Dairi Dan Jajaran

Pengendara sepeda motor yang diberi sanksi oleh petugas saat terjaring razia.  (foto : nt)  

INILAHMEDAN
- Dairi : Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Lantas AKP Herliandri mengatakan pihaknya akan terus menggelar razia sepeda motor aksi balapan liar dan penggunaan knalpot blong yang tidak sesuai standart.

Razia dilaksanakan pada Sabtu malam (16/10/21) mulai pukul 21.00 s/d 23.00 WIB diseputar Kota Sidikalang dan jajaran Polres. 

Razia dipimpin KBO Satlantas Iptu WTP Sinaga, Pawas Ipda T Panggabean serta para Kapolsek sejajaran. 

Kegiatan razia yang rutin dilaksanakan tersebut untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang sudah sangat kondusif di Dairi serta menyikapi pengaduan masyarakat yang merasa terganggu dengan aktifitas balapan liar terhadap penggunaan knalpot blong pada sepeda motor roda dua.

Dalam razia itu juga dijaring sebanyak lima sepeda motor yang ditilang dan dibawa ke Mako Polres. 

Disamping itu, petugas piket Pawas juga memberikan bimbingan dan arahan terhadap pengemudi R2 yang rata-rata adalah para remaja untuk tidak mengulangi perbuatannya juga menyarankan kepada pengemudi/pemilik ranmor yang disita untuk melengkapi sepeda motornya sesuai dengan standart dan setelah itu kenderaan akan dikembalikan.

Dalam keterangannya AKP Herliandri mengimbau kepada para orang tua agar tetap melakukan pengawasan atau kontrol terhadap para anak sehingga tidak melakukan balapan liar serta tidak mempergunakan knalpot blong. 

" Juga tidak berkeliaran pada malam hari terutama saat pandemi covid-19 agar pula meminimalisir dan menghentikan penyebaran covid-19," pungkas Herliandri .(imc/am/nt)


Komentar

Berita Terkini