-->
    |

Kalemdiklat Polri Buka PAG 2021 Bagi Para Bintara


INILAHMEDAN
- Sukabumi : Kalemdiklat Polri Komjen Rycho Amelza Dahniel secara resmi membuka Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara menjadi Perwira. 

Upacara pembukaan PAG Polri 2021 itu berlangsung di Lapangan Sutadi Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (11/10/21).

Rycho menyebutkan bahwa PAG Polri 2021 akan digelar sebanyak 2 gelombang.

Gelombang pertama dibuka pada 11 Oktober 2021 dan akan ditutup 10 November 2021 dengan jumlah peserta didik 1.253 orang. Terdiri dari 1202 Polisi Laki-laki (Polki) dan 51 Polisi Wanita (Polwan). 

" Ini terbagi di Setukpa 804 orang, di Pusdik Sabhara 100 orang, Pusdik Binmas 99 Orang, Pusdik Brimob 100 orang, Pusdik Min 75 Orang dan di Pusdik Intelkam 75 orang," ucapnya. 

Ia juga menyampaikan bahwa proses pendidikan akan digelar sebulan.

 " Satu bulan adalah waktu yang sangat singkat, tanamkan tekad dan komitmen dalam diri setiap peserta didik untuk belajar dan terus belajar. Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning) dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning),” imbuhnya. 

Menurutnya, tingkatkan ilmu berbasis kompetensi, profesionalisme dan integritas, sehingga tercapai transformasi Polri yang presisi. 

" Polri bukan hanya sekedar dituntut mendapatkan kepercayaan rakyat saja, akan tetapi lebih dari itu, tingkat kepercayaan rakyat yang harus tinggi kepada polisinya, kuncinya Polri harus mempersiapkan SDM sebagai alat dan kekuatan utamanya yang unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif,” tegasnya. 

Komjen Rycho menegaskan lembaga pendidikan menjadi aspek penting dalam pembangunan SDM Polri dan kunci keberhasilan adalah para Guru atau Gadik, instruktur dan pengasuh yang harus mampu merumuskan kebijakan pendidikan dan pelatihan dalam menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis. 

Dalam upacara pembukaan PAG gelombang I itu diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri secara virtual, Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, para Kasatdiklat, Forkopimda dan seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri.

Kegiatan berlangsung khidmat dan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Usai kegiatan tersebut, Kalemdiklat 

Polri menerima paparan dan kesiapan PAG gelombang I tersebut yang disampaikan Kasetukpa Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto di ruang rapat utama Setukpa Lemdiklat. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini