-->
    |

Pemko Tebingtinggi dan Kodim 0204/DS Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Pemko Tebingtinggi bekerja sama dengan Kodim 0204/DS menggelar kegiatan pemantapan pemahaman pelaksanaan kebijakan di bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan tema "Generasi Muda Menghadapi New Normal di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Aktualisasi Nilai-Nilai Kebangsaan". Kegiatan digelar di gedung Mangampu Tua Jalan Prof Dr Hamka Kota Tebingtinggi, Rabu (08/09/2021).


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Pemko Tebingtinggi bekerja sama dengan Kodim 0204/DS menggelar kegiatan pemantapan pemahaman pelaksanaan kebijakan di bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan tema "Generasi Muda Menghadapi New Normal di Masa Pandemi Covid-19 Dalam Aktualisasi Nilai-Nilai Kebangsaan". Kegiatan digelar di gedung Mangampu Tua Jalan Prof Dr Hamka Kota Tebingtinggi, Rabu (08/09/2021).

Acara dibuka Wakil Wali Kota Tebingtinggi Oki Doni Siregar yang pada kesempatan itu mengatakan rakyat Indonesia harus siap menghadapi tantangan ancaman dari pihak luar karena kekayan SDA yang berlimpah serta keragaman suku bangsa.

"Negara kita adalah negara kaya yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Namun kekayaan yang kita miliki ini membuat kita terancam karena semakin menipisnya sumber daya mineral di bumi, maka negara-negara lain akan melihat ke negara yang masih memiliki kekayaaan yang berlimpah salah satunya Indonesia. 

Indonesia juga kaya akan ratusan etnis, suku bangsa dan bahasa serta agama. Keanekaragaman tersebut begitu rentan untuk ditebarkan isu-isu perpecahan yang ditebarkan namun sampai saat ini Insya Allah dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa kita masih berada dalam satu kesatuan NKRI." Jelas Wakil Wali Kota.

Beliau juga mengingatkan kondisi Pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dalam suatu negara sehingga diperlukan upaya yang keras dan disiplin agar mampu bertahan.

"Wabah pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi lini kehidupan khususnya sektor ekonomi. Ekonomi akan sangat mempengaruhi stabilitas keamanan dan stabilitas politik suatu negara, jika kita tidak memahami bahaya ini maka orang lain akan membuat propaganda maka terjadilah kekacauan."

Wakil Wali Kota juga berharap kepada seluruh peserta dan generasi muda agar dapat menjadi promotor memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota juga meminta seluruh peserta untuk mengikuti rangkaian acara dengan sungguh-sungguh, khususnya pemahaman tentang 4 Pilar Negara yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

Hadir pada kegiatan itu Kasdim 0204/DS Mayor Infantri Toto Rianto mewakili Dandim 0204/DS, Kacab Dinas Pendidikan Sumut Sei Rampah Yeddi Efendi Sipayung, Danramil 13/TT Kapten Infantri Budiono, Camat se-Kota Tebingtinggi, Kepala SMA/SMK Negeri se-Kota Tebingtinggi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini