-->
    |

P4B Sukaramai Bagikan Sembako ke Pedagang Kaki Lima

Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Unit Pasar Sukaramai Medan membagikan 75 paket sembako ke pedagang kaki lima, Jumat (03/09/2021). 

INILAHMEDAN - Medan: Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Unit Pasar Sukaramai Medan membagikan 75 paket sembako ke pedagang kaki lima, Jumat (03/09/2021). 

Pembagian sembako ini sebagai upaya untuk membantu para pedagang yang berjualan di luar area pasar Sukaramai dari kesulitan perekonomian akibat penerapan PPKM selama pandemi covid-19.

Hadir pada kegiatan sosial ini, Ketua P4B Unit Pasar Sukaramai, Kamaluddin Tanjung bersama para jajaran pengurusnya, Ketua Umum Demisioner P4B Suwarno SE,  DPD P4B Medan Siswarno, Lurah Sukaramai II, pengurus P4B Unit Pasar Kemiri dan jajaran pengurusnya.

Sebelumnya, P4B Unit Pasar Sei Sikambing juga membagikan paket sembako ke petugas kebersihan. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian dari P4B kepada pedagang dan orang-orang yang selama ini melakukan kegiatan di pasar tradisional di Medan.

Ketua P4B Medan, Siswarno sangat mengapresiasi inisiatif para pengurus P4B di unit-unit pasar tradisional di Medan. Kegiatan sosial ini, ujar Siswarno, merupakan wujud kepedulian para pedagang yang tergabung dalam P4B kepada sesama rekan pedagang yang secara ekonomis terpukul akibat pandemi covid-19.

Pembagian sembako ke pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir Jalan Aksara Medan itu, ujar Siswanto, menunjukkan bahwa P4B sangat peduli dengan nasib sesama pedagang.

"Selama ini nasib mereka tak menentu, akibat keberadaan para pedagang di Pasar Akik. Padahal mereka merupakan pedagang resmi di Pasar Sukaramai. Namun tidak adanya kepastian tentang nasib, membuat mereka terpaksa berjualan di luar area Pasar Sukaramai Medan," ujarnya.

Itu juga harapan Ketua P4B Unit Pasar Sukaramai Medan, Kamaludin Tanjung. Pria yang akrab disapa Kamal ini juga merupakan pedagang yang berjualan di luar area pasar.

Saya tahu betul bagaimana kesulitan rekan-rekan pedagang selama pandemi covid-19 ini. Mereka harus kepanasan dan kehujanan. Namun selama pandemi covid-19 ini, omset penjualan kami menurun drastis," ujarnya.

Atas kondisi itulah, Kamal bersama jajaran pengurus P4B Unit Pasar Sukaramai berinisiatif untuk urunan agar para pedagang dapat sedikit terbantu di masa pandemi covid-19 ini.

"Kamal berharap jangan dilihat dari jumlah bantuan, tapi rekan-rekan harus melihat  dari keikhlasan kami untuk saling membantu. Inilah bentuk kepedulian P4B kepada rekan-rekan sesama pedagang. Saya berharap sikap saling pedulin ini harus terus kita pelihara," ujar Kamal.

Sementara itu Lurah Sukaramai II, Taufik Rambe SH mengucapkan terima kasih kepada P4B yang sudah beberapa kali melakukan kegiatan di pasar Sukaramai Medan. Sebelumnya, lanjut Taufik, P4B sudah melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka meminimalisir penyebaran covid-19 di Pasar Sukaramai.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada P4B yang terus berbuat ke pedagang di pasar Sukaramai ini. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik dan harus dicontoh," ujarnya.

Seperti diketahui, selama penerapan PPKM banyak warga yang terdampak secara ekonomi, termasuk pedagang. Melalui kegiatan sosial pembagian sembako ini, tentu sangat membantu para pedagang di Pasar Sukaramai Medan. 

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner P4B, Suwarno, SE menyambut positif inisiatif yang dilakukan secara berkesinambungan oleh para pengurus P4B unit pasar untuk melakukan kegiatan sosial membantu pedagang maupun pihak-pihak yang selama ini turut membantu di pasar tradisional, seperti petugas kebersihan.

Ia berharap kegiatan sosial seperti ini terus dilakukan. Suwarno juga berharap para pengurus P4B pasar dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak lainnya.

"Di tengah pandemi ini kita harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Untuk itu saya juga berharap kepada pihak-pihak lain dan para donatur untuk berkolaborasi dengan P4B dalam gerakan sosial untuk membantu pedagang maupun warga yang terdampak akibat pandemi covid-19 ini," harapnya.

Pembagian sembako tersebut berjalan lancar. Untuk menghindari pelanggaran protokol kesehatan, pembagian sembako dilakukan di Mie Ayam Blitar Mbak Lin di Jalan AR Hakim Medan. Para pedagang datang secara bertahap dan langsung diberikan sembako. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini