|

Wali Kota Tebingtinggi Rapat Tim Monitoring dan Evaluasi PPKM Bersama Satgas Covid-19


INILAH MEDAN - Medan: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi memimpin rapat tim monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bersama LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dahlan Harahap, LO Satgas Covid-19 Kota Tebingtinggi Binsar Situmorang dan Kasatpol PP Provinsi Sumut Tuahta Ramajaya Saragih, Rabu (07/07/2021) di Ruang Mawar Lantai 3 Balai Kota.

Disampaikan Wali Kota, berdasar data dari Dinkes Kota Tebingtinggi, kasus Covid-19 di Kota Tebingtinggi sampai dengan 06 Juli 2021 terkonfirmasi positif 35 orang, terkonfirmasi positif meninggal 54 orang, terkonfirmasi positif sembuh 710 orang dan selesai masa pantau/tracing 2.411 orang. 

Berdasarkan data tersebut maka angka kematian sebesar 6,7 persen dan angka kesembuhan 88,9 persen. Sedangkan untuk penggunaan BOR (Bed occupancy rate) atau penggunaan tempat tidur di rumah sakit sebesar 38 persen atau sebanyak 49 tempat tidur dari ketersediaan 129 tempat tidur.

Dalam pelaksanaan PPKM yang diterapkan di Kota Tebingtinggi, Pemko memberikan kesempatan waktu untuk melakukan kegiatan usaha sampai dengan jam 9 malam. Hal tersebut dilakukan Pemko agar perekonomian tetap berlangsung. 

Dalam masa PPKM, Pemko Tebingtinggi juga akan giat melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang protokol kesehatan dan rutin melaksanakan razia masker. Kegiatan razia masker dilakukan bersama dengan pihak Plres dan Kodim.

Sementara itu, LO Satgas Covid-19 Prov Sumut Dahlan Harahap menyampaikan agar Satgas Covid-19 siap menghadapi varian baru Covid-19 dan bersinergi dan berkoordinasi kepada daerah dan provinsi.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini