|

Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Donor Darah Prajurit


INILAHMEDAN
- Medan : Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin meninjau bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-71 Kodam I/BB di Balai Prajurit Jalan Gotot Subroto Km 7,5 Medan Jumat (18/06/21).

Pangdam menyampaikan kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

" Kita pahami bersama bahwa sekarang ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan ini harus kita sikapi bersama sebagai upaya menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan," ujarnya.  

Menurutnya, hal itu merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. 

" Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini akan memberikan manfaat bagi kita dan bagi orang lain,” imbuh Pangdam.

Disebutkan, kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian para prajurit dan PNS Kodam I/BB yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Terkait pandemi covid-19 yang masih berlangsung, Pangdam mengingatkan kepada penyelenggara dan para peserta donor darah untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan jaga jarak selama mengantri. 

" Calon donor juga harus mengisi formulir tambahan demi memastikan kondisi kesehatan mereka layak untuk mendonorkan darah di tengah wabah covid - 19,” pungkas Mayjen Hasanudin.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini