-->
    |

Wali Kota Medan Ikuti Pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana Secara Virtual



INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Rabu (03/03)2021).

Rakornas  dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti para menteri, kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri, serta para kepala daerah se-Indonesia.

Presiden Jokowi mengatakan dalam satu tahun bangsa ini diberi pengalaman dan pelajaran yang sangat luar biasa bukan hanya bencana alam tetapi juga pandemi Covid-19. Dalam menghadapi pandemi tersebut, sisi kesehatan maupun ekonomi harus didelesaikan secara bersamaan tidak hanya sekala regional ataupun nasional tetapi juga global.

 Oleh karena itu Jokowi mengucapkan terimakasi kepada seluruh jajaran BNPB yang telah mendedikasikan waktunya berkerja menangani kasus pandemi.

 "Pengalaman ini harus kita jadikan momentum dalam memperkokoh ketangguhan," kata Jokowi.

 Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara rawan bencana, tentunya tantangan tersebut harus dihadapi dengan persiapan apalagi jumlah penduduk Indonesia sangat besar.

Karenannya Presiden mengatakan kunci dari penanggulangan bencana tersebut ialah aspek pencegahan dan litigasi bencana.

Wali Kota Medan sendiri mengikuti rakornas secara virtual ini dengan didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Zain Noval dan Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini