-->
    |

Ketua DPRD Sumut Ziarah Tabur Bunga di Makam Pejuang Kemerdekaan Mayor (Purn) Selamat Ginting



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting melakukan ziarah tabur bunga di makam pejuang Kemerdekaan RI Mayor (Purn) Selamat Ginting alias Kilap Sumagan, Senin (08/03/2021) di Makam Pahlawan Kabanjahe.

Baskami Ginting saat melakukan tabur bunga didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kabag Otda Robinson Brahmana dan Kabag Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana,  berkaitan dengan peringatan HUT ke 75 Pemkab Karo.

Ditegaskan Baskami, perjuangan para pendahulu bangsa jangan pernah  dilupakan, sebab tanpa mereka, seluruh masyarakat Indonesia tidak akan pernah menikmati kemerdekaan dari para penjajah.  

"Di Kabupaten Karo, banyak eks para pejuang yang ikut merebut kemerdekaan RI, di antaranya ada  pahlawan Mayor Purn Selamat Ginting, pada masa zamannya dijuluki Kilap Sumagan sebagai komandan Sektor III Resimen Napindo Halilintar," terangnya.

Berkaitan dengan itu, tandas Baskami, pihaknya mengucapkan selamat kepada Pemkab Karo yang telah genap usia 75 tahun, semoga lebih maju dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera lagi.

Baskami menambahkan, hari jadi Kabupaten Karo yang jatuh pada 8 Maret ini menjadi hari bersejarah yang sudah disahkan di masa kepemimpinan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Sumut dalam perayaan hari jadi ke 75 Kabupaten Karo  yang dilaksanakan secara sederhana, namun penuh hikmah.  

Terkelin menilai, apa yang dilakukan Ketua DPRD Sumut dalam menghargai jasa jasa pahlawan sungguh mulia, dan rekam jejak ini patut dicontoh, sebab menghargai pahlawan sama dengan menghargai bangsanya sendiri.  

"Sosok pahlawan Mayor (Purn) Selamat Ginting yang dijuluki Kilap Sumagan lahir di Kutabangun, 22 April 1922 dan wafat di Jakarta  22 April 1994 merupakan pahlawan dari Suku Karo. Di zamannya dikenal tidak takut dalam menegakkan kebenaran demi merebut Kemerdekaan RI," tuturnya.(imc/is)

     


Komentar

Berita Terkini