-->
    |

Kapolres Dan PWI Gelar Sosialisasi Prokes


INILAHMEDAN
- Sergai : Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) bersama PWI Kabupaten menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 dan penerapan disiplin serta penegakan hukum.  

Kapolres AKBP Robin Simatupang memaparkan Inpres Nomor 6, Pergub Nomor 34 dan Perbup Sergai Nomor 35 tentang  Protokol Kesehatan covid-19 yang berlangsung di Pondok Pantai Romantis, Perbaungan pada Kamis (19/11/20). 

" Kegiatan ini sangat bagus, untuk kita agar terus disosialisasikan Protokol Kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan peran para rekan media bisa mengedukasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai," ungkapnya. 

Kapolres menyebutkan bahwa kabupaten Sergai saat ini melaksanakan Pilkada. Pilkada juga harus dengan penerapan Protokol Kesehatan dan di Kabupaten Sergai masih aman dan kondusif. 

Namun begitu, sambungnya, demo yang melanggar Protokol Kesehatan terpaksa harus dibubarkan karena dapat menyebabkan klaster baru penyebaran covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyinggung UU Cipta Kerja. Ia meminta kepada rekan media memberikan informasi dan juga harus disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat paham dan tidak berkurumun untuk protes dengan terbitnya UU Cipta Kerja. 

" Ada 12 pasal dibuat hoax oleh oknum, sehingga membuat buruh protes, UU Cipta kerja dibuat untuk mempermudah lapangan kerja," sebutnya.  

Ketua PWI Sergai mengatakan PWI bersama Dewan Pers telah melakukan MoU kerjasama dengan Satgas covid-19 dalam upaya perubahan perilaku dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

" Jajaran wartawan sebagai awak media khususnya yang tergabung di PWI telah melakukan sosialisasi perubahan perilaku dengan mengadopsi Protokol Kesehatan dalam aktifitas seluruh elemen dan lapisan masyarakat," katanya. 

Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sergai Kamaluddin Saragih, kegiatan bukan hanya pemerintah saja yang melakukan sosialisasi ke kalangan masyarakat namun, PWI juga terlibat melakukan sosialisasi Prokes melalui media.

Kabid P2P Lia Simamora mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Sergai sudah melakuan sosialisasi kepada masyarakat dengan 3M+3T  (Testing,Treching, Tretment). 

" Masih banyak masyarakat menggangap covid-19 ini tidak ada, kami Dinkes tidak bisa sendiri menangani covid-19 tanpa bantuan dari para rekan media dan instansi lainnya," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini