|

Kakanwil DJPb Sumut dan Bupati Karo Berkunjung ke SMPN 1 Kabanjahe



INILAHMEDAN - Kabanjahe: Kepala Kanwil DJPb (Direktorat Jenderal Perbendaharaan) Provinsi Sumut Tiarta Sebayang, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang Nova Juliana Sianturi, berkunjung ke SMPN 1 Kabanjahe, Selasa (13/10/2020). 

Rombongan Bupati diterima Kepala SMPN 1 Kabanjahe Kenan Ginting didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Irwan Ganti Tarigan dan Wakasek SMPN 1 Kabanjahe Edward. 

Terkelin Brahmana yang juga alumni SMPN 1 Kabanjahe ini menjelaskan, walau di masa pandemi Covid-19,  kepala sekolah dituntut memiliki motivasi diri yang kuat dan meningkatkan kinerja demi kemajuan pendidikan agar ke depannya tercipta generasi yang dapat bersaing.

"Kepala sekolah harus berinovasi dalam menjalankan fungsi supervisi atau pembinaan kepada guru untuk memastikan kegiatan belajar mengajar telah dilakukan meski pun menggunakan metode jarak jauh (daring)," ujar Terkelin.

Pembelajaran daring di masa Covid-19 ini, lanjut Bupati, dibutuhkan inovasi dan kreativitas agar aktifitas  belajar-mengajar bisa berjalan efektif sehingga diperlukan peran dari semua pihak.

Tiarta Sebayang dalam kesempatan itu mengatakan diperlukan semangat dan disiplin diri serta tanggung jawab terhadap beban tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing, termasuk peran sentral orang tua siswa. 

Karena itu, Sebayang mendorong agar pembelajaran daring semakin dimaksimalkan sebagai alternatif terbaik untuk berjalannya  proses belajar-mengajar di masa pandemi Covid-19 ini.

Kepala SMPN 1 Kabanjahe, Drs Kenan Ginting, MPd dan Edward P, SPd, MM, yang menjamu makan siang Bupati Karo dan Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumut Tiarta Sebayang, mengapresiasi kepedulian Bupati Karo terhadap proses belajar masa daring di SMPN 1 Kabanjahe.(imc/is) 






Komentar

Berita Terkini