|

Kasetukpa Pimpin Pengenalan Lingkungan Bagi Siswa PAG 2020


INILAHMEDAN
- Sukabumi : Kasetukpa Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto sebagai Inspektur Upacara pembinaan tradisi dan pengenalan lingkungan bagi siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG). 

Dari Bintara ke perwira Polri Tahun Anggaran 2020 di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Rabu (23/09/20).  

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Waka Setukpa, pejabat utama Setukpa, Ketua Bhayangkari cabang 04, personil Setukpa dan 345 siswa pendidikan. 

Dalam amanatnya Kasetukpa Lemdiklat Polri menyampaikan bahwa lulusan PAG ini harus bisa menjadi ' role model ', yakni bisa menjadi panutan bawahan. 

Menjadi agen perubahan ditubuh Polri, pembimbing bawahan, mempunyai sikap integritas dan berperilaku positif sesuai norma-norma serta selalu menginspirasi dan mendukung bawahan serta mampu memberikan reward and punishment dengan tepat. 

Kasetukpa Lemdiklat Polri menekankan pula agar bisa manfaatkan waktu 1 bulan ini dengan baik dan tetap menjaga protokol kesehatan. 

" Hal ini terus diulang ulang karna sampai saat ini jumlah kasus positif covid-19 dan jumlah kematiannya terus bertambah," ungkapnya. 

Tujuan dilaksanakan pengenalan lingkungan, sambungnya, agar para peserta didik setelah mengikuti kegiatan diharapkan mengetahui suasana lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri. 

Tata letak sarana prasarana yang ada, sehingga dapat bersosialisasi dan mudah berinteraksi dengan lingkungan serta personil untuk menunjang proses belajar mengajar selama mengikuti pendidikan. 

" Agar nantinya menjadi First Line Supervisor yang ideal dan menjadi perwira yang tangguh dan terpercaya," tukasnya.  (imc/joy) 




Komentar

Berita Terkini