-->
    |

5 Pastor Keuskupan Agung Medan Positif Covid-19


INILAHMEDAN - Medan : Sedikitnya 5 pastor di keuskupan agung Medan dinyatakan positif covid-19. Juru Bicara Keuskupan Agung Medan RP Benjamin Purba menyampaikan hal itu, kemarin.

" Bahwa Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung dan 4 orang pastor lainnya dinyatakan positif covid-19," katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (20/07/20).

Benjamin mengimbau, bagi umat Katolik yang bertemu dengan para pastor sejak 1 Juli 2020, untuk memeriksakan diri ke dokter atau pusat kesehatan terdekat.

Menurut dia, informasi ini disampaikan agar semua lebih berhati-hati dan virus corona tidak menyebar.

" Kita waswas karena mereka bisa jadi di Pematang Siantar, Parongil, Brastagi, supaya itu kita cermati bersama. Bukan menakut-nakuti. Corona ini jangan sampai merenggut cara kita memanusiakan sesama,” kata Benjamin dalam akun Youtube Keuskupan Agung Medan, Minggu (19/07/20).

Benjamin mengungkapkan Uskup Agung Medan Kornelius Sipayung masuk Rumah Sakit Elisabeth pada 13 Juli 2020. Kemudian, dipindahkan perawatan ke RS Martha Friska pada 14 Juli 2020.

" Laporan kemarin kondisi stabil, mandi sendiri, makan baik dan hasilnya yang disampaikan oleh dr Fransiskus Ginting, Beliau positif,” pungkasnya. (***/imc)

Komentar

Berita Terkini