-->
    |

Raih Ridho Allah, Rusdi Sinuraya: Perbanyak Sedekah Cegah Corona


INILAHMEDAN - Medan: Bakal calon Wakil Wali Kota Medan Rusdi Sinuraya membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di kediamannya di kompleks Taman Setia Budi Indah (Tasbi), Jumat (27/03/2020).

Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Rusdi Sinuraya terhadap sesama, terlebih dalam menyikapi wabah virus corona yang mengharuskan masyarakat tidak keluar rumah untuk sementara.

"Sedekah ini kita berikan kepada warga kurang mampu untuk mengurangi beban ekonomi mereka selama mengikuti imbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah," kata Rusdi Sinuraya.

Tujuan utama pada kegiatan bakti sosial ini, kata ayah dari anggota DPRD Medan Habiburrahman Sinuraya ini, adalah untuk meraih ridho Allah dan memohon doa agar cobaan yang dihadapi bangsa ini lekas reda.

"Hanya dengan ridho Allah cobaan ini bisa sirna. Karena Allah jualah yang mendatangkan penyakit dan Allah jualah yang menyembuhkannya," kata Rusdi.

Rusdi Sinuraya mengatakan cobaan apapun yang dihadapi manusia merupakan suatu peringatan dari Allah agar manusia bersegera mendekatkan diri kepada dzat sang pemilik alam.

"Mungkin banyak dari kita yang selama ini lalai karena disibukkan dengan urusan duniawi dan Allah pun memberikan peringatan. Karena Allah sangat senang ada hambanya yang bermohon kepadaNya, memuji namaNya," katanya.

Rusdi juga berharap kepada warga yang masih diberi keluasan rezeki untuk memperbanyak sedekah kepada tetangga atau warga di lingkungannya yang kurang mampu.

"Banyak manfaat dari sedekah. Selain dapat memperlancar rezeki dan meperpanjang umur. Itu sudah janji Allah. Karena Allah tidak akan pernah mengingkari janjinya. Sebagai hamba Allah, kita harus mengimani ini," sebut Rusdi.

Kegiatan bakti sosial dengan membantu warga sekitar sudah rutin dilakukan Rusdi Sinuraya setiap Jumat dan dinamakan Jumat Berkah.

Selama ini Rusdi bersedekah dalam bentuk uang tunai, tapi kali ini membagikan uang tunai beserta paket sembako.

Salah seorang warga,
Untung Haryono, sangat berterima kasih kepada Rusdi Sinuraya yang mau peduli dengan warga sekitar.

“Kami berharap Pak Rusdi selalu sehat dan panjang umur, dimurahkan rezekinya dan apa yang dicita-citakannya dapat terwujud," kata Untung.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini