-->
    |

DPRD Minta Pemko Jamin Stok APD di Toko

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga meminta Pemko Medan memberikan jaminan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, hand sanitizer maupun alat kesehatan lainnya di toko-toko.

"Namun realita di lapangan, warga Medan sering kesulitan untuk mendapatkan APD baik di toko apotek, kimia farma, swalayan dan lainnya," kata Ihwan Ritonga di Medan, Rabu (25/03/2020).

Sulitnya mendapatkan APD di pasaran juga mengakibatkan elemen masyarakat atau partai politik tertunda untuk mendonasikan alat kebersihan pelindung diri tersebut di tengah mewabahnya virus corona.

Menurut Ihwan, warga Medan juga kesulitan melaksanakan imbauan Pemerintah Kota Medan untuk membiasakan pola hidup bersih termasuk juga mendapatkan APD sebagaimana anjuran pemerintah.

"Seharusnya imbauan pemerintah diiringi dengan kemudahan mendapatkan alat pelindung diri," katanya.

Ihwan Ritonga juga meminta aparat kepolisian mewaspadai maraknya penjualan masker yang dilakukan lewat facebook dan instagram diduga modus penipuan. Sebab, di tengah kepanikan masyarakat akan kebutuhan APD tersebut, sengaja dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan keuntungan.

" Kita sangat berharap secepatnya bencana Corona ini segera berakhir," katanya.

Pengawasan harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak makan, sabun, minyak lampu, gula, tepung dan ikan, telor dan lainnya, kata Ihwan, juga perlu diawasi Pemko Medan.

"Jika ada pelaku penimbunan dan menaikkan harga sesuka hati agar segera ditindak," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini