|

Danramil 05/Idi Rayeuk Ikuti Musrenbang


INILAHMEDAN - Acehtimur :  Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Jumari turut serta dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11/02/20).

" Musrenbang Kecamatan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan," ujarnya pada wartawan usai kegiatan.

Menurutnya, wadah itu sebagai forum untuk menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan ke tingkat Organisasi Perangkat Deaerah (OPD) terkait.

Camat Idi Rayeuk Iswandi, rencana pembangunan di setiap desa akan diajukan sesuai dengan rencana dan luas wilayah desa masing-masing.

" Untuk itu tiap desa harus memaksimalkan perencanaan pembangunan yang diusulkan berdasarkan skala prioritas demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Musrenbang tingkat kecamatan itu kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa. " Diharapkan yang sudah direncanakan dapat disetujui di tingkat Musrenbang Kabupaten Aceh Timur," imbuhnya.

Pengajuan program pembangunan pada Musrenbang diharapkan bisa mewadahi aspirasi masyarakat di tingkat desa sehingga tepat sasaran dan tepat guna. Selain itu, manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

" Anggaran yang diajukan pada Musrenbang ini diharapkan bisa terserap semuanya sehingga tidak sampai mengembalikan anggaran ke pemerintah dan mendapat penilaian tidak bisa menyerap anggaran, yang berdampak di tahun mendatang akan ada pengalihan anggaran ke bidang lain,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri segenap unsur Muspika Kecamatan Idi Rayeuk, Kepala KUA Fadli, Kabid Bappeda Ipmayanto, Pendamping Desa Muktar MD, Dinas Perdagangan Koprasi UKM Angelia Perdana, Kasi Promosi Dinas Kesehatan Nurasyidah, Seketaris BPBD Cut Intan, Mukim Kota Ali putih, para Geuchik beserta perangkat Desa Kecamatan se-Idi Rayeuk. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini